Kenapa Saya Membuat Blog Ini


Kenapa saya membuat blog ini - Entahlah, pekerjaan saya di kantor cukup padat. Mana ada waktu luang untuk ngeblog, apalagi untuk menulis artikel setiap hari? Ditambah lagi koneksi internet yang super lelet. Tapi untunglah, beberapa bulan yang lalu kantor saya berlangganan jaringan internet pake satelit, yang walaupun leletnya minta amplop.. eh minta ampun hehehe, sangat membantu aktivitas saya.

blog pns


Internetan Gratis
Ya..semenjak kantor saya berlangganan internet, saya jadi rajin browsing. Sekedar mencari berbagai informasi yang tersebar di dunia maya, siapa tahu bisa menunjang pekerjaan saya di kantor. Manfaatnya? ya buat saya sangat banyak. Selain saya tambah rajin ke kantor (Bos saya pasti kaget dengan perubahan ini...Hehehe), juga kepala saya menjadi semakin berat, karena banyaknya informasi yang saya santap tiap hari.

Membuat blog sendiri? Hmm.. saya tidak punya pengalaman untuk menulis artikel yang  baik. Sungguh, bingung harus memulainya dari mana. Itulah yang sering tergiang di kepala saya pada awalnya. Maklum ini adalah hal baru buat saya.


Berbagi Pengetahuan
Akhirnya dengan semangat yang meluap-luap, blog ini saya buat juga, tepatnya di minggu terakhir tahun 2013 lalu. Rencana awal, blog ini akan saya isi dengan artikel tentang berbagai informasi seputar tugas-tugas saya di kantor. Yah siapa tau ada teman-teman di luar sana yang membutuhkan artikel atau tutorial, serta informasi lainnya,  yang saya tulis di blog saya yang sangat sederhana ini. Atau minimal saya jadikan saja sebagai arsip on line untuk diri saya sendiri.


Belajar Menjadi Penulis Artikel
Pada awalnya saya mulai ragu juga setelah Blog saya ini sudah jadi. Pengetahuan saya untuk menulis artikel sangat minim. Saya kadang jadi minder melihat tulisan saya, yang tidak sebagus para blogger di luar sana. Beberapa artikel disini saya copy dari web atau blog lain. Tapi saya berjanji pada diri sendiri akan terus belajar tentang bagaimana menulis artikel yang baik, tanpa harus mengcopy sana-sini.

Karena menurut beberapa artikel yang sempat saya baca, sangat tidak dianjurkan untuk mengcopy artikel blog lain supaya blog kita bisa berumur panjang dan banyak pengunjung. Kalaupun harus mengcopy tetap cantumkan sumbernya. Cara saya belajar tentunya dengan mengunjungi beberapa blog yang menjadi favorit saya. Mohon maaf saya tidak sempat menyebut nama blog itu disini.


Terinspirasi Bloger Sukses
Saya jadi terinspirasi dengan beberapa pengalaman blogger yang sempat saya baca. Tentang bagaimana mereka mendapatkan penghasilan hanya dengan ngeblog. Mungkinkah  kegiatan ini bisa mendatangkan uang dan bisa dijadikan sumber penghasilan tetap? Saya belum tau. Mohon bimbingan dari para master blogger, bila anda sempat membaca tulisan saya ini.


Harapan Saya
Bagi teman-teman yang ingin membuat blog, mudah-mudahan tulisan di atas bisa memberikan inspirasi bagi anda. Bagilah ilmu yang anda miliki kepada orang lain. Karena dengan berbagi informasi dan pengetahuan bisa menjadikan hidup lebih hidup (seperti kata iklan). Harapan saya mudah-mudahan tulisan saya di blog ini bisa bermanfaat bagi orang lain.


Salam sukses,
blog-pns.blogspot.com


Belum ada Komentar untuk "Kenapa Saya Membuat Blog Ini"

Posting Komentar

Terima kasih ANDA sudah mengunjungi https://www.blog-pns.com. Silahkan berikan komentar ANDA. Kritik dan Saran yang membangun sangat diharapkan untuk perbaikan konten di masa yang akan datang. Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel