Cara Menghitung Gaji Pegawai Negeri Menggunakan Excel


Cara Menghitung Gaji Pegawai Negeri Menggunakan Excel - Jabatan sebagai Bendahara Gaji di instansi pemerintahan merupakan pekerjaan yang cukup rumit dan melelahkan, apalagi kalau jumlah pegawai di kantor agan lumayan banyak, waduh pusing banget.. sangat menguras pikiran dan tenaga.

Baca juga : Cara menghitung kekayaan PNS

Dua minggu sebelum gajian seorang bendahara gaji sudah sibuk membuat laporan ampra gaji dengan menggunakan mesin ketik manual dan kalkulator. Kebayang kan ribetnya, apalagi kalau salah ketik  atau salah menjumlahkan gaji waduh bisa-bisa dikomplen sama pegawai yang bersangkutan. Tapi itu adalah cerita jaman dulu (jamannya babe gue hehehe...) sebelum pemakaian komputer di kantor-kantor mulai digunakan.

Baca juga : Cara mengoptimalkan kerja lembur

Tapi sekarang hal tersebut bukan menjadi pekerjaan berat lagi, cukup menggunakan Microsoft Excel, lalu pasang rumus dan sreeettt..semuanya langsung jadi hehehe..Tinggal data yang diinputkan harus sesuai dengan biodata pegawai yang terdaftar di daftar gaji. Gimana gampang kan..?

Lalu bagaimana cara membuat format daftar gaji di Microsoft Excel? Sabar gan saya akan membagikan kepada agan-agan semua secara gratis dan lengkap format tersebut, untuk memudahkan tugas agan sebagai bendahara Gaji di kantor masing-masing, atau sekedar untuk dijadikan referensi aja buat agan-agan siapa tau ingin menghitung sendiri gaji masing-masing biar lebih transparan, betul gak? hehehe...
 
Oke tanpa banyak basa-basi lagi berikut skrinsutnya :



Format tersebut dalam bentuk excel yang berisi :

1. Daftar Gaji pegawai pergolongan (I, II, III, IV)
2. Rekapan jumlah pegawai per golongan
3. Rekapan jumlah tanggungan per golongan
4. Rekapan jumlah tunjangan per golongan
5. Rekapan jumlah pajak penghasilan per golongan
6. Daftar Kulit Gaji

Baca juga : Curahan Hati seorang PNS

Format tersebut sudah inklud dengan rumus-rumus yang sesuai dengan perhitungan gaji pegawai negeri sesuai dengan peraturan pemerintah tentang perhitungan gaji pegawai negeri. Bila ada perubahan gaji pokok dan tunjangan terbaru, agan tinggal edit dan modifikasi sesuai dengan kebutuhan di kantor masing-masing. Adapun fitur-fitur yang tersedia pada tabel aplikasi gaji ini antara lain :

Cara Menghitung Gaji Pegawai Negeri Menggunakan Excel

1. Perhitungan Tunjangan Beras
2. Perhitungan Tunjangan Istri atau Suami
3. Perhitungan Tunjangan Anak
4. Perhitungan Tunjangan Jabatan
5. Perhitungan Tunjangan Fungsional Umum

Demikian cara menghitung gaji pegawai negeri menggunakan excel semoga bermanfaat..
Bila bermanfaat jangan lupa kasih komentarnya

Silahkan di donlot disini

Jika ada masalah dengan Link di atas Silahkan download disini

Nonton Video Cara Menggunakan Aplikasi sini : Format Gaji PNS

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghitung Gaji Pegawai Negeri Menggunakan Excel"

Posting Komentar

Terima kasih ANDA sudah mengunjungi https://www.blog-pns.com. Silahkan berikan komentar ANDA. Kritik dan Saran yang membangun sangat diharapkan untuk perbaikan konten di masa yang akan datang. Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel