Aplikasi Agenda Surat Masuk dan Surat Keluar Gratis
Selasa, 25 Februari 2014
2 Komentar
Aplikasi Agenda Surat Masuk dan Surat Keluar Gratis - Saya akan membagikan aplikasi persuratan untuk agan semua. Aplikasi ini sangat cocok untuk membuat rekap surat masuk dan surat keluar di kantor. Baik untuk kantor pemerintah maupun swasta ataupun organisasi. Walaupun masih sangat sederhana tapi lumayan untuk membantu tugas-tugas anda merekap surat, baik surat masuk maupun surat keluar.
Aplikasi persuratan ini juga dilengkapi dengan pembuatan label undangan dan amplop surat yang pernah saya bagikan pada postingan yang lalu yaitu Aplikasi Label Undangan dan Amplop. Dan supaya tidak repot menggunakannya, kedua aplikasi ini saya gabung saja dalam satu kesatuan biar lebih praktiks untuk digunakan.
Berikut screenshoot Menu Utama Aplikasi Agenda Surat Masuk dan Surat Keluar
Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. Dan yang lebih utama aplikasi ini bersifat full version jadi gak ada expirenya.
Berikut cara penggunaan Aplikasi Agenda Surat Masuk dan Surat Keluar
Menambah Data
Untuk mencatat surat masuk dan surat keluar, pilih Persuratan pada menu utama, maka akan muncul form seperti di bawah ini.
Pada Tab pertama adalah data untuk Surat Masuk sedangkan pada Tab kedua adalah data untuk Surat Keluar. Cara menambah dan mengedit datanya sama saja. Klik tombol tambah untuk mulai menginput data. Jika data yang sudah diinput mau diganti arahkan mouse/pointer ke data yang mau di rubah selanjutnya klik tombol Ubah. Begitu juga jika ingin menghapus data, klik tombol hapus sambil mengarahkan pointer/mouse ke data yang mau dihapus
Mencetak Rekapan Surat Masuk dan Surat Keluar
Untuk mencetak rekapan surat, pilih Rekap Surat pada menu utama. Maka akan muncul form seperti di bawah ini
Ada beberapa kategori rekapan surat seperti gambar form di atas. Pilih saja sesuai dengan kebutuhan laporan rekapan yang akan dicetak. Mudah bukan?
Membuat Amplop dan Label Undangan
Untuk membuat amplop atau label undangan pilih Daftar Undangan pada Menu Utama. Maka akan muncul form seperti di bawah ini
Silahkan isikan data ke form ini untuk membuat label undangan. Data label ini bisa juga dipakai untuk mencetak amplop surat. Untuk mencetak label atau amplop, beri tanda centang pada label atau amplop seperti pada gambar di atas. Praktis kan?
Pengaturan Nama Organisasi
Untuk mensetting nama organisasi, silahkan pilih Pengaturan pada Menu Utama, maka akan muncul form seperti di bawah ini.
Ketik saja teks yang ingin ditampilkan pada Amplop pada form di atas. Data yang sudah diisi akan muncul/tercetak di amplop surat dan Rekapan Surat.
Pengaturan Password Login
Password login aplikasi surat masuk dan surat keluar ini adalah User : admin, password : xx. Tapi bila anda ingin menggantinya, buka Menu Pengaturan di Menu Bar sebelah kiri atas. Selanjutnya pilih Ganti Password, maka akan muncul form untuk mengganti password seperti pada gambar form di bawah.
Jika sudah klik tombol Ganti, maka password dan nama usernya akan berubah dengan yang baru.
Petunjuk Instalasi
Cara instalasi aplikasi ini sangat mudah, tapi sebelum itu pastikan dulu bahwa Microsoft Office 2007 atau versi berapapun sudah terinstall pada komputer anda. Selanjutnya ikuti saja petunjuk instalasi pada file pdf yang disertakan pada link download.
Demikianlah artikel tentang Aplikasi Agenda Surat Masuk dan Surat Keluar. Jika ada yang ingin ditanyakan seputar aplikasi ini, silahkan isi kotak komentar di bawah.
Silahkan Download Aplikasi Agenda Surat Masuk dan Surat Keluar disini
Link Alternatif : Download Aplikasi Agenda Surat
Semoga bermanfaat.
UPDATE :
1. Aplikasi Agenda Surat Masuk ini dibagikan secara GRATIS oleh Admin.. Jika ada yg memperjual belikan Aplikasi ini diluar, itu diluar Tanggung Jawab Admin Blog-Pns.
2. Jika ada yang memperbaharui, menambahkan fungsi aplikasi ini sehingga lebih komplit sehingga manfaatnya lebih baik lagi. kembali ke Point 1 di atas.Terima kasih.
Klik disini untuk Menonton Demo Video Tutorial Aplikasi Agenda Surat Gratis
UPDATE :
Bagi anda yang berprofesi sebagai Bendahara Dana BOS di sekolah, mungkin aplikasi dana bos berikut ini bisa membantu meringankan beban kerja anda dalam menyusun RKAS dan membuat laporan spj dana bos. Silahkan Download Aplikasi Pengelolaan Dana BOS pada Link di bawah ini :
mas, setelah login kog muncul pesan error ya
BalasHapusbla bla ....broken reference to the file acropdf.dll version 1.0, lalu masuk ke aplikasi, dan ketika dipilih salah satu menu muncul pesan error lagi.
execution of this application has stopped due to a run-time error
Kak untuk office 2016 formatnya diganti apa ya,saya udah ganti ke office14 tetap gak bisa
BalasHapus