Aplikasi Edit Tabel Bukti SPJ SPP dan SPM Database SQL Server Simda

Aplikasi Edit tabel Sql Server Simda Keuangan. Untuk memperbaiki Bukti Spj, Potongan Pajak, Data Kontrak, SPP dan SPM pada aplikasi simda keuangan yang telah diposting,  cukup melelahkan dan sangat menguras waktu. Apalagi jika dokumen SPJ sudah dibuatkan SPM nya. Mau tidak mau proses pembuatan SPP dan SPM karena diulangi lagi dari awal hanya karena adanya sedikit kesalahan  ketik tersebut.

aplikasi-edit-tabel-sql-server


Padahal kesalahan itu hanya sepele saja, misalnya kesalahan ketik pada NPWP, Nomor Rekening Bank atau Nama Bendahara. Sehingga jika terjadi kesalahan seperti itu maka SPM nya harus dihapus dulu barulah SPP di edit ulang. Walaupun cara cepat untuk mengedit kesalahan ketik tersebut dapat dilakukan langsung pada tabel Sql database simda keuangan.  Dan tentu sangat mudah bagi anda yang paham  tentang perintah query pada database dan sebagainya.

Namun cara tersebut juga agak sedikit rumit serta rawan terjadi kesalahan pada struktur tabel database jika anda kurang memahami perintah yang berhubungan dengan query database dan sebagainya.

Aplikasi berikut  ini bisa membantu anda untuk memperbaiki / mengedit kesalahan-kesalahan ketik yang terjadi pada bukti spj, potongan, data kontrak, spp, spm seperti di uraikan di atas. Tool ini saya bagikan secara gratis kepada rekan-rekan operator simda keuangan.

Aplikasi ini sangat ringan digunakan dan sifatnya portable. Jadi anda tidak perlu melakukan proses instalasi ke sistem.

Adapun cara kerja atau kegunaan dari aplikasi ini antara lain


1. Mengedit Bukti Spj serta mengedit dan menghapus pajak/potongan
2. Mengedit Data Kontrak (data-data perusahaan)
3. Mengedit SPP atau Surat Permintaan Pembayaran  (Jenis tagihan, Data penerima)
4. Mengedit SPM  atau Surat Perintah Membayar (Data penerima dan penandatangan)

Untuk amannya sebelum menggunakan aplikasi ini sebaiknya anda melakukan backup terhadap database simda keuangan terlebih dulu untuk menghindari kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi.


Cara Menjalankan Aplikasi Edit Database Simda Keuangan

Setelah di aplikasi dijalankan akan muncul form untuk melakukan koneksi ke database simda sql server. Form yang muncul seperti gambar di bawah ini.


  • Pada angka 1 diisi Server : dengan nama server / nama PC atau laptop. Bisa juga diisi dengan tanda titik saja.
  • Pada angka 2 Database : diisi dengan nama database simda keuangan. Pada contoh di atas saya nama database adalah "simdakeu_2017" (tanpa tanda petik).
  • Pada angka 3 Nama Login : diisi dengan nama login ke database. Ketik saja "sa" (tanpa tanda petik)
  • Pada angka 4 Password : diisi dengan password database. Jika tidak ada kosongkan saja.
  • Pada angka 5 Tes Koneksi : jika semua isian sudah terisi, lakukan Tes Koneksi untuk melakukan koneksi ke data base. Jika tes koneksi berlangsung normal, akan muncul konfirmasi bahwa koneksi ke database berhasil dilakukan seperti pada gambar berikut. 



  • Pada angka 6 Tombol OK akan langsung aktif jika proses koneksi ke database sudah berhasil dilakukan. Selanjutnya aplikasi sudah siap untuk digunakan. 

Secara lengkap demo tutorial cara penggunaan aplikasi ini dapat anda nonton pada channel youtube blog-pns pada tautan di bawah ini :




Aplikasi  ini dapat di unduh pada tautan di bawah ini :




Semoga bermanfaat dan dapat digunakan untuk meringankan pekerjaan dalam mengedit atau  memperbaiki bukti spj, data kontrak, spp dan spm yang telah terlanjur di posting pada simda keuangan.

Demikianlah aplikasi untuk mengedit data di tabel database simda keuangan ini saya buat dan bagikan untuk agan-agan operator simda. Aplikasi ini gratis dan tidak boleh di jual belikan ya sob? Mohon digunakan dengan bijaksana.


Dan saya menantikan komentar serta sarannya, atau jika ada yang ingin ditanyakan seputar penggunaan aplikasi edit tabel ini.




1 Komentar untuk "Aplikasi Edit Tabel Bukti SPJ SPP dan SPM Database SQL Server Simda"

Terima kasih ANDA sudah mengunjungi https://www.blog-pns.com. Silahkan berikan komentar ANDA. Kritik dan Saran yang membangun sangat diharapkan untuk perbaikan konten di masa yang akan datang. Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel