Informasi Jadwal Pendaftaran CPNS Tahun 2018

Informasi Pendaftaran CPNS Tahun 2018. Informasi tentang pendaftaran dan penerimaan CPNS untuk tahun 2018 ini ramai beredar di masyarakat, utamanya di media sosial sangat ramai diperbincangkan.

Di tengah-tengah kesimpangsiuran menyangkut jadwal pasti penerimaan CPNS 2018 tersebut, akhirnya Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan klarifikasi bahwa penerimaan CPNS 2018 itu belum ada jadwal pastinya. BKN menjelaskan bahwa hingga hari ini, belum ada informasi terbaru terkait penerimaan CPNS 2018.



Namun sambil menunggu jadwal pendaftaran CPNS 2018 dibuka, berikut ini ada beberapa tips yang perlu diketahui oleh sobat blog-pns terkait penerimaan CPNS agar bisa mempersiapkan diri dengan baik.

1. Jangan Mudah Percaya pada Informasi Yang Tidak Jelas
Informasi tentang jadwal penerimaan CPNS biasanya tersebar dengan cepat, kita susah membedakan informasinya apakah valid atau tidak. Jadi jangan cepat percaya tentang hal tersebut sebelum mengecek di web atau media  yang disiapkan oleh pemerintah.

2. Selalu mengecek Website dan Media sosial resmi milik pemerintah terkait Informasi CPNS
Untuk informasi penerimaan cpns yang valid biasanya dikeluarkan oleh BKN atau Kemenpan RB. Olehnya itu ada baiknya jika sobat semua terus menerus memantau situs web tersebut sebagai web resmi pemerintah, karena informasi tentang penerimaan cpns selalu di update di website milik pemerintah tersebut.

3. Pengumuman Jadwal dan Waktu Pendaftaran CPNS
Jadwal waktu pendaftaran cpns setelah diumumkan biasanya waktunya berlangsung lama (biasanya dua minggu atau lebih), sehingga pelamar mempunyai waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri untuk mengurus berkas-berkas yang dibutuhkan. Jadi sobat mempunyai banyak waktu untuk melengkapi berkas yang diperlukan untuk pendaftaran. So jangan terburu-buru.

4. Pendaftaran dan Kelulusan CPNS tidak ada Pungutan Biaya Alias Gratis
Ini yang sering dialami oleh calon pendaftar CPNS, sering terjadi ada oknum yang mengaku-ngaku sebagai "orang dalam" yang bisa membantu kelulusan dengan meminta imbalan sejumlah uang. Jadi sobat blog pns mesti berhati-hati dari kasus penipuan yang sering terjadi.


Jadi mulai sekarang bagi anda yang berminat mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebaiknya segera mempersiapkan diri dan melengkapi berkas-berkas atau persyaratan yang dibutuhkan dalam mengikuti pendaftaran CPNS tahun 2018 ini. Karena walaupun belum ada pengumuman resmi dari pemerintah tentang waktu penerimaan CPNS 2018 dibuka, tetapi rekan-rekan semua harus tetap bersiap-siap.

Belum ada Komentar untuk "Informasi Jadwal Pendaftaran CPNS Tahun 2018"

Posting Komentar

Terima kasih ANDA sudah mengunjungi https://www.blog-pns.com. Silahkan berikan komentar ANDA. Kritik dan Saran yang membangun sangat diharapkan untuk perbaikan konten di masa yang akan datang. Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel