Jurusan Kuliah Paling Banyak Dicari pada Penerimaan CPNS 2018

Setelah sekilan lama menanti, akhirnya pendaftaran seleksi CPNS tahun 2018 dibuka secara resmi pada hari Rabu 26 September 2018. Menariknya juga karena menurut Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) memberikan jaminan kepada para pelamar bahwa seleksi akan dilakukan secara transparan bagi para peserta.




Penerimaan CPNS tahun ini terbuka untuk umum mulai dari ulusan S-1, D-IV, D-III dan SMA/SMK sederajat. Sedangkann lowongan yang CPNS yang akan dibuka pada tahun ini sebanyak 238.015 yang terdiri dari berbagai jurusan.

Berikut ini beberapa jurusan yang paling banyak tersedia dalam lowongan CPNS 2018 yaitu :

1. Teknik

Ada sebanyak 30.429 lebih formasi pelamar untuk lulusan fakultas teknik juga yang paling banyak dicari dalam seleksi CPNS 2018. Ini karena pemerintah sedang giat-giatnya melakukan pembangunan infrastruktur di pusat dan daerah-daerah.

2. Pendidikan Guru

Profesi guru PNS tahun ini lebih diutamakan untuk pelamar jurusan Fakultas Ilmu Pendidikan. Tidak tanggung-tanggung jumlahnya sebanyak 88.000 formasi untuk berbagai mata pelajaran. Pelamar ini jika lulus nantinya akan ditempatkan untuk mengajar di Sekolah Dasar atau SD hingga PAUD.

3. Pendidikan Guru Agama

Untuk tahun ini Kementerian Agama juga akan membuka lowongan sebanyak 12.000 formasi untuk ditugaskan di pusat maupun daerah. Bagi pelamar yang memiliki latar belakang jurusan pendidikan pada Agama Islam, Kristen, Katolik, Budha dan Hindu tetap memiliki peluang yang sama pada formasi ini. Untuk formasi sebagai dosen, pada seleksi CPNS tahun ini lebih diutamakan pelamar dengan kualifikasi pascasarjana.

4. Pascasarjana

Untuk lulusan program magister atau pascasarjana juga mempunyai peluang cukup besar untuk seleksi cpns tahun 2018 ini. Sebanyak 14.454 formasi tersedia untuk diterima sebagai dosen pada Kemenristek Dikti dan Kementerian Agama.

5. Tenaga Medis

Lowongan untuk tenaga medis dan jurusan kodekteran pada seleksi CPNS 2018 ini juga cukup banyak formasinya yang terbuka yaitu sebanyak 60.315. Yang berhasil lulus CPNS 2018 akan bertugas sebagai dokter umum, dokter gigi, dokter spesialis dan paramedis. Bagi Lulusan Kesehatan Masyarakat juga memiliki kesempatan yang luas untuk jadi PNS tahun ini.


Demikian informasi penerimaan CPNS 2018 serta beberapa jurusan yang menjadi favorit untuk diterima dan mempunyai peluang yang besar untuk diangkat dalam penerimaan CPNS tahun ini.








Belum ada Komentar untuk "Jurusan Kuliah Paling Banyak Dicari pada Penerimaan CPNS 2018"

Posting Komentar

Terima kasih ANDA sudah mengunjungi https://www.blog-pns.com. Silahkan berikan komentar ANDA. Kritik dan Saran yang membangun sangat diharapkan untuk perbaikan konten di masa yang akan datang. Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel